Apakah Anda Bermasalah dengan Jerawat? Cobalah Tips Bermanfaat ini

Kebanyakan orang berpikir bahwa jerawat hanya masalah di wajah Anda, tapi juga bisa terjadi di bahu Anda dan terkadang, di bokong. Anda masih perlu menggigitnya jika terjadi pada Anda. Artikel ini akan memberi Anda cara terbaik untuk merawat jerawat yang Anda miliki.

Minyak pohon teh yang dioleskan ke bintik-bintik berjerawat dapat membantu kulit Anda tetap bersih. Minyak pohon teh memberikan cara yang tidak mencoba untuk menghilangkan minyak dari cadangan di pori-pori Anda.

Bila Anda memiliki jerawat, yang terbaik adalah tidak memilihnya. Memilih di tempat bisa menyebabkan bakteri menyebar, menyebabkan lebih banyak noda. Memilih noda jerawat dapat menyebabkan jaringan parut dari waktu ke waktu.

Suhu ekstrim juga bisa menyebabkan jerawat. Pada hari-hari yang sangat panas, Anda mungkin lebih sering berkeringat daripada biasanya. Pori-pori Anda bisa tersumbat saat Anda berkeringat. Hal ini bisa mengakibatkan jerawat breakout. Bila cuaca dingin, ini bisa menyebabkan kulit kering. Kedua situasi ini merugikan kesehatan kulit Anda.

Ramuan dalam teh chamomile adalah obat herbal yang fantastis untuk jerawat. Dengan menempatkan tas teh dingin yang digunakan di area kesehatan wajah Anda dengan jerawat, Anda bisa mengurangi dan memperlambat pembengkakan dan kemerahan dalam beberapa jam.

Bila memungkinkan, hindari keadaan yang diketahui menyebabkan Anda stres. Stres tidak akan memberi Anda jerawat, tapi akan memperburuk jerawat yang ada.

Kafein yang ditemukan di kopi, teh dan soda, dapat menimbulkan malapetaka pada kulit Anda dan membuat Anda memiliki jerawat yang mengerikan. Bahkan jika Anda mengurangi sebagian asupan kafein Anda, Anda bisa mengalami kejadian wabah jerawat secara signifikan.

Bila nampaknya jerawat Anda tidak akan pernah hilang, lihat apakah produk wajah alami membuat perbedaan positif. Banyak produk perawatan kulit yang disiapkan secara komersial mengandung bahan-bahan yang keras dan menjengkelkan yang dapat memperburuk masalah kulit. Bila kulit Anda menghasilkan lebih banyak minyak, pori-pori tersumbat inilah yang menyebabkan jerawat. Ada banyak metode alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat.

Jika Anda memiliki akses ke kolam renang, cobalah berenang kapan pun Anda bisa. Berenang dapat merilekskan tubuh Anda dan menawarkan olahraga, yang merupakan cara terbaik untuk menenangkan jerawat. Klorin di kolam renang juga bisa membantu membersihkan infeksi jerawat Anda, sehingga mengurangi masalah.

Untuk mengurangi jerawat, sebaiknya hindari menyentuh wajah sebanyak mungkin. Juga, melawan keinginan untuk pop jerawat karena ini hanya bisa membuat mereka lebih buruk. Menahan diri dari menyentuh wajah seseorang mengurangi transfer minyak dari tangan ke wajah. Meremas jerawat juga meningkatkan risiko daerah tersebut menjadi terinfeksi atau teriritasi.

Cuci muka Anda sering, terutama jika Anda berkeringat karena panas atau olahraga. Jika Anda tidak bisa membersihkan wajah saat Anda tidak di rumah, cobalah untuk mengambil satu set tisu bersama Anda. Ini akan membantu Anda dengan cepat dan mudah membersihkan bakteri. Penting untuk terus menggunakan pembersih Anda setiap pagi daripada menggunakan tisu.

Hindari menggaruk gatal atau memetikan wajah Anda karena minyak dan kotoran dari tangan Anda akan mencemari wajah Anda. Pori-pori Anda kemudian akan menjebak minyak dan kotoran itu, dan menyebabkan respons inflamasi yang menyebabkan jerawat.

Untuk mengurangi jerawat, Anda harus memastikan tubuh Anda selalu terhidrasi. Pastikan Anda minum air putih pada interval yang sering setiap hari. 6 sampai 8 gelas per hari dianjurkan. Ini akan menyumbat pori-pori Anda dan berkontribusi pada jerawat lebih banyak lagi.

Hindari produk dengan bahan kimia tambahan jika Anda merawat jerawat. Cobalah untuk menemukan semua produk alami. Bahan kimia dalam beberapa produk adalah iritan, dan mungkin hanya membuat jerawat Anda memburuk. Sebagai permulaan, ramuan semacam itu bisa melucuti kulit dari minyak yang sangat dibutuhkan. Saat minyak esensial dilepas, kulit Anda akan bereaksi dengan menghasilkan lebih banyak minyak. Hal ini pada gilirannya akan menyebabkan Anda mendapatkan lebih banyak jerawat.

Pepatah lama itu benar; Stres bisa menyebabkan jerawat. Ini adalah fakta yang tidak menguntungkan tapi, untungnya, banyak metode ada yang dapat membantu menurunkan tingkat stres Anda. Olahraga adalah cara yang baik untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan Anda dalam prosesnya.

Saat mengoleskan obat jerawat, tutup seluruh wajah Anda alih-alih hanya mengatasi area masalah yang terlihat. Bisa ada jerawat di bawah kulit di daerah yang belum nampak. Memesan obat untuk jerawat yang terlihat hanya akan merindukan jerawat di masa depan. Pastikan untuk menaruh beberapa di dahi.

Madu bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Mencampur madu dan kayu manis dan menaruhnya di wajah akan membuat kulit Anda terlihat lebih halus dan akan menarik semua minyak dan kotoran.

Lakukan apa yang Anda bisa untuk membatasi iritasi yang bisa memicu jerawat. Cobalah untuk tidak menyentuh wajah Anda, terutama saat Anda belum mencuci tangan. Ubah tempat tidur Anda, terutama sarung bantal Anda, sering untuk menghindari tidur di tanah dan minyak yang menumpuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *