Demi NKRI, Setya Novanto Pererat Komunikasi Dengan Partai Lain

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengakui butuh mempererat komunikasi dan hubungan kerja dengan partai beda untuk mempererat NKRI. Langkah awal yang dikerjakan yaitu merajut komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Setya Novanto terasa suka saat Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkunjung ke tempat tinggalnya di Jakarta Selatan, Jumat, (2/11) petang.

“Pertemuan ini begitu bermakna untuk Partai Golkar serta PKB, ” kata Novanto pada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/12).

Setya Novanto menyebutkan, dalam rencana tingkatkan rasa kebhinnekaan semua elemen bangsa ini, kerja sama juga dengan PKB di rasa makin perlu serta selalu ditingkatkan.

“PKB merepresentasikan Islam, Golkar terasa begitu butuh merajut hubungan kerja terutama kebhinnekaan, ” lanjut Novanto.

Kebhinekaan itu, kata dia, begitu perlu supaya keutuhan republik terkasih ini dapat terbangun serta terpelihara baik nantinya. “Kerena ini semuanya untuk berikan jaminan dalam mempertahanankan NKRI, ” sambung Novanto.

Apresisi Presiden

Berkaitan kebhinekaan yang ada, tutur Novanto, pihaknya mengakui animo pada kesediaan Presiden RI, Joko Widodo melakukan salat Jumat berjamaah dengan peserta unjuk rasa di Monas. “Terimakasih Presiden sudah melakukan Shalat bersama. Itu tunjukkan Islam dalam situasi yang damai, ” tutur Novanto.

Disamping itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengakui perlu untuk selalu merajut bersilahturahmi dengan partai politik beda di republik ini. “Ini perlu sekali silaturrahmi ini diteruskan, ” kata Cak Imin.

Dengan dijaganya budaya silaturrahmi, lanjut Cak Imin, dianya percaya keutuhan republik ini nantinya juga akan terbangun dengan baik.

Beragam “terpaan” yang meneror keutuhan negara ini dipercaya akan tidak berhasil dengan dikerjakannya silaturrahmi tersebut. “Kita lanjutkan budaya ini dalam binkai NKRI yang utuh, ” lanjut Cak Imin.

Cak Imin juga menyebutkan kalau ke-2 partai politik itu setuju untuk mensupport pemerintahan sekarang ini supaya kesejahteraan orang-orang makin bertambah. “Kita setuju untuk menyukseskan pemerintah untuk memajukan negara, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *