Golkar Sudah Bertransformasi Kata Setya Novanto

Pemerintah Qatar berkali-kali menyanggah tuduhan sebagian negara Arab yang menudingnya mensupport organisasi serta individu berkaitan dengan terorisme.Setya Novanto

Bahkan juga Qatar menyatakan, negaranya sudah memberantas akar terorisme lebih kuat daripada banyak penandatanganan pernyataan dengan melawan terorisme.

Hal tersebut di sampaikan Pemerintah Qatar dalam pernyataannya yang diambil Aljazirah, Jumat (9/6) “Posisi kami dalam melawan terorisme lebih kuat dari pada banyak penandatanganan pernyataan dengan, satu kenyataan yang sudah diabaikan oleh beberapa penulis, ” menurut pernyataan resmi dari pemerintah Qatar.

Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman Al Thani pada Jumat (9/6) mengatakan blokade itu jadi pelanggaran hukum internasional. Ia juga yakini kalau ada usaha untuk memobilisasi opini internasional pada Qaatar.Setya Novanto

“Prosedur yang di ambil ini mempunyai pelanggaran hukum internasional serta hukum humaniter internasional yang pasti. Itu akan tidak mempunyai efek positif pada lokasi itu tetapi negatif, ” tuturnya dalam satu konferensi pers waktu bertandang ke Jerman.

Dalam satu wawancara dengan Aljazirah, Kamis (8/6), Menlu Qatar menyebutkan, negaranya akan tidak tunduk pada desakan yang diaplikasikan oleh Arab Saudi, UEA serta sekutunya untuk merubah kebijakan luar negerinya. Menurut Qatar, cara barusan adalah pelanggaran pada kedaulatan negaranya.

Leave a Reply