Jual Bibit dan Pohon Pule Langsung Direndam

Jual Bibit dan Pohon Pule Langsung Direndam

Jual Bibit dan Pohon Pule Langsung Direndam

 

Pengusaha memang harus lincah dan jeli. Pengusaha harus lincah mengambil kesempatan yang ada. Pengusaha juga harus jeli dalam mengambil keputusan. Pengusaha kadang juga akan mengalami yang namanya kegelapan, namun setelah itu pasti akan mengalami kesuksesan. Seperti bapak Novan seorang pengusaha yang sedang merintis usahanya saat ini yakni Jual Bibit dan Pohon Pule. beliau memulai usahanya setelah usaha sebelumnya bangkrut. Usaha sebelumnya bangkrut karena kurang jelinya pak Novan terhadap situasi yang ada. Beliau mengambil keputusan yang terburu-buru. Dengan menghutang uang ke bank beliau memulai usaha jual tanaman hias. Beliau saat itu jual tanaman yang saat itu sedang banyak di gandrungi oleh pecinta bunga. Akan tetapi bunga tersebut hanya bertahan selama dua bulan saja. sedangkan beliau membeli tanaman tersebut sangat banyak. Hanya terjual sebanyak lima belas batang saja. padahal tanamannya berjumlah lima puluh lima batang. Sisanya sudah tidak dapat terjual lagi karena memang bunga ini sudah banyak di miliki oleh banyak orang lainnya. Dan perkembangbiakan dari tanaman ini juga sangat cepat sehingga belum sempat terjual semua tetapi yang lain sudah punya tanaman ini.

Tidak heran jika pak Novan saat itu sedang bangkrut banyak tanaman hias. Akhirnya beliau harus memulai usahanya kembali dengan dana seadanya yang dia miliki. Dia sangat yakin usahanya yang kemarin tidak akan terulang kembali. Dia sangat yakin pula apa yang saat ini dia jual akan menjadi tanaman yang di sukai oleh pembeli. Setelah usahanya yang lama bangkrut dan membersihkan semua dagangannya beliau memberanikan diri. Beliau memulai usaha Jual Bibit dan Pohon Pule. Memulai dengan belajar dari temannya dan pengalamannya, pak Novan sangat berhati-hati. Beliau unuk tahapan awal tidak membeli tanaman ini sebanyak usaha yang kemarin. Beliau hanya membeli sekitar tiga puluh lima batang saja, itu sudah bercampur antara bibit dan pohon pule. Beliau sudah merasa banyak dengan apa yang telah dia punyai saat ini.

Pak Novan yang tidak putus asa akhirnya berhasil menjual habis barang dagangannya tersebut. seperti yang dilakukan oleh temannya Jual Bibit dan Pohon Pule harus langsung dia rendam dalam air setiap pagi sebelum di jual kepada pembeli. Tujuan perendaman ini agar semua daunnya basah semua dan terlihat segar. Pak Novan juga melakukan saran dari temannya tersebut. hingga selama satu bulan pak Novan dapat menjual bibit sekitar tujuh puluh lima batang. Hal ini, dinilai sudah baik dalam memulai usaha barunya. Pak Novan sangat senang dengan pencapaian penjualan bulan tersebut. sehingga dia semakin yakin akan usaha Jual Bibit dan Pohon Pule.

Leave a Reply