Kenali Ciri-Ciri Kulkas Rusak

Seing kali kulkas yang anda miliki mengalami gangguan-gangguan yang menyebabkan kulkas menjadi tidak dingin atau sejenisnya. Kerusakan pada kulkas seringkali merepotkan anda karena makanan yang seharusnya awet menjadi mudah basi atau mudah layu. Tentu hal ini merugikan bagi ibu-ibu, karena ibu-ibu tidak dapat mengemat belanjaan karena bahan belanjaan yang di simpan mudah busuk.

Ciri – Ciri Kulkas Rusak

Ada baiknya anda perlu mengenali ciri-ciri kulkas yang rusak sebelum membawanya ke jasa service kulkas. Karena jika anda mengenali ciri-ciri kulkas rusak maka anda dapat melakukan penangan pertama pada kulkas anda. Berikut ini beberapa ciri-ciri kulkas rusak yang bisa anda lihat.

Kulkas tidak dingin maksimal

Jika kulkas yang anda miliki tidak dingin maksimal maka kemungkinan yang terjadi adalah termostat pada kulkas anda putus. Fungsi termostat adalah untuk mengatur suhu kulkas secara otomatis. Jika termostat putus maka hal ini berkaitan dengan kompresor tidak akan mendapatkan aliran listrik. Jika hal ini terjadi dan anda tidak dapat menanganinya maka anda perlu memanggil jasa service kulkas untuk menyervice kulkas anda.

Lembab pada segel serta adanya genangan air di bawah kulkas

Jika segel kulkas telah rusak maka yang akan terjadi adalah adanya genangan air di bawah kulkas. Anda bisa melihatnya saat letak kulkas milik anda sesuai atau tidak. Karena letak kulkas yang benar adalah bagian belakang akan sedikit lebih rendah. Jika terjadi tetesan air ke kolong kulkas maka letaknya agak tidak sesuai. Hal ini juga bisa terjadi karena terjadinya sumbatan atau gangguan lainnya. Jika anda mengalami gangguan ini sebaiknya anda perlu cepat-cepat memanggil jasa service kulkas.

Kulkas mengeluarkan suara menderu

Jika kulkas yang anda miliki mengeluarkan suara yang menderu maka yang terjadi adalah kerusakan pada kompresor. Anda perlu memanggil jasa service kulkas untuk mengganti kipas freezer dengan yang baru, setelah itu anda juga harus membersihkan permukaan atas kulkas menggunakan handuk kering.

Kenali kerusakan pada kulkas agar kulkas mendapatkan penanganan secara awal. Jika kerusakan pada kulkas di diamkan saja maka yang terjadi adalah kerusakan pada komponen lain juga akan terjadi. Untuk menservice kulkas anda sebaiknya anda memanggil jasa service kulkas agar kulkas anda kembali normal dan siap di gunakan.

Kenali Ciri-Ciri Kulkas Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *