Pakan Ikan Koi Anakan

Pakan Ikan Koi Anakan

Pakan Ikan Koi Anakan

Hallo semua para penggemar ikan dimanapun anda berada. Apa kabar kalin semua dimana pun anda berada. Saya doakan semua sehat sehat saja , amin amin. Pada artikel klai ini saya akan sedikit membahas tentang Pakan Ikan Koi Anakan. Seperti yang kita tau Jenis makanan buatan ikan koi sangat banyak dapat dijumpai di pasaran. Pakan pelet untuk ikan koi biasanya dijual di toko-toko pakan ternak, toko ikan hias, dan tempat lain. Nah Umumnya, jenis pelet untuk ikan koi terdiri dari: pelet tenggelam, dan pelet mengambang. Nah pernahkah kalian terpikirkan tentang pakan ikan koi anakan, kalo saya biasanya berikan pelet mengambang  karna dari jenis pelet mengambang  yang lama-kelamaan dapat tenggelam. Hal ini saya maksudkan untuk menjangkau anakan ikan koi di setiap usia kedalaman ikan.

Makanan alami yang berfungsi untuk mempertegas warna koi adalah makanan yang kaya kandungan karotin, misalnya, wortel, tomat, kubis, ganggang, kepiting, dan cacing. Pakan koi yang mengandung probiotik sangat baik untuk meningkatkan daya tahan koi dari serangan penyakit. Kandungan spirulina pada pelet ikan dapat membuat sisik ikan lebih shiny. Dan salah satu pakan ikan dengan kandungan spirulina yang popular dan merupakan produk import adalah Hikari Spirulina. Pelet ikan koi hendaknya juga mengandung protein yang cukup, kandungan wheat germ pada pelet ikan berfungsi untuk membuat kulit ikan lebih putih. Wheat germ juga mengandung protein tinggi yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bulat memanjang pada ikan koi. Pemberian pakan berupa roti harus berhati-hati, karena dapat menyebabkan kegemukan karena tingginya karbohidratnya.

Pakan untuk Ikan Koi Anakan , Hal yang utama adalah ukuran pakan agar bisa ditelan oleh ikan. Telah kita ketahui, bahwa setelah menetas 4 sampai 6 hari, burayak atau anakan ikan koi dilengkapi dengan kuning telur sebagai cadangan makanan. Setelah itu, burayak dipindahkan di kolam yang kaya akan makanan alami. Telah dibahas juga mengenai cara membuat kolam yang kaya pakan alami untuk bibit koi. Umumnya, sang peternak ikan koi mulai memelihara ikan koi dengan membeli bibit setelah berusia 1,5 bulan karena alasan mudahnya pemeliharaan.Untuk ikan kecil dapat diberi makan pelet yang berukuran 300 mikron.Pelet untuk anakan ikan koi dapat memiliki fungsi yang khusus. Ada pelet yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan saja, tetapi ada pelet yang berfungsi untuk mencerahkan warna koi.

Pemberian pakan ikan koi baiknya dilakukan sebanyak 3 kali sehari agar anakan ikan dapat tumbuh lebih cepat, perlu diperhatikan permberian pakan anakan ikan koi harus di timbang sesuai dengan jumlah ikan agar tidak membuat banyak sisa pakan ikan. Karna pakan sisa di tambah kotoran ikan dapat menymbat penyaring atau filter pada kolam tersebut.

Leave a Reply