Pakan Ikan Koi Bergizi

Pakan Ikan Koi Bergizi

Pakan Ikan Koi Bergizi

Hallo semua para penggemar ikan dimanapun anda berada. Apa kabar kalin semua dimana pun anda berada. Saya doakan semua sehat sehat saja , amin amin. Pada artikel klai ini saya kaan sedikit membahas tentang Pakan Ikan Koi. Pakan Ikan Koi Secara garis besar, pakan ikan koi terdiri dari makanan alami dan pakan buatan atau campuran. Sebagian dari pakan ikan koi terbuat dari bahan sayur-sayuran, roti, cacing, dan buah-buahan dan lain lain. Secara alami, udang dan cacing adalah makanan yang disukai ikan koi. Ikan koi juga dapat bertahan hidup hanya dengan memakan tumbuhan alga. Ulat juga merupakan salah satu makanan alami yang dapat diberikan. Pakan jenis ini juga merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi ikan. Sayuran dan buah-buahan seperti semangka dan jeruk juga disukai koi. Jenis makanan ikan koi yang bagus haruslah memenuhi kebutuhan gizinya. Perubahan suhu yang tidak menentu menjadi salah satu penyebab ikan koi memerlukan asupan gizi yang berimbang. Ikan koi bersifat omnivora, sehingga dapat makan tumbuhan juga hewan kecil.

Cara membuat sendiri pakan alami ikan koi

Pakan alami untuk ikan koi dapat kita buat dan persiapkan sendiri. Bahan pakan ini terbuat dari bahan alami. Dan berikut ini adalah langkah-langkah pembuatannya:

Pertama bahan yang digunakan adalah udang kecil. Lalu Campur udang dengan telur, wortel, bawang putih, agar-agar, dan juga vitamin , usahakan vitamin C. Tambahkan sedikit air, lalu blender sampai halus. Nah Sambil menunggu adonan dalam blender halus, buat aroma dari pelet ikan, yaitu dengan memasukkan pelet dalam air panas dan taburi dengan bubuk perasa. Kemudia Campurkan kedua adonan dan dinginkan. Setelah dingin, lalu potong kecil-kecil adonan sehingga berukuran kecil dan tampak menyerupai pakan alami cacing. Tentu saja Hal ini untuk memudahkan dimakan ikan. Campurkan pakan alami buatan kita ini dengan pakan yang biasa beli atau kita berikan. Pakan alami buatan lain yang dapat kita berikan adalah pakan ikan koi dengan mengaplikasikan bahan probiotik.

Jika anda Sering memberi pakan jenis ini dapat membuat pertumbuhan ikan lebih cepat dari ikan yang tidak menggunakan probiotik. Kok bisa ??, hal ini disebabkan karena daya tubuh ikan koi menjadi lebih tinggi dari ikan yang lainnya. Pakan alami dari udang yang telah kita buat sebelumnya, dapat dicampur dengan bahan probiotik. Yaitu dengan merendam bersama-sama dengan ditambahkan vitamin C. Dengan demikian jumlah kandungan nutrisi dalam pakan dapat naik berlipat jumlahnya. Hal ini dikarenakan dalam proses perendaman yang telah dilakukan tersebut, ada pertumbuhan mikroorganisme baru yang juga kaya akan nutrisi yang baik bagi ikan koi. Usahakan makanan ikan koi tidak lebih dari 3 bulan dalam penyimpanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *