Pembatas Laki dan Perempuan di Kubah Masjid Galvalum

Pembatas Laki dan Perempuan di Kubah Masjid Galvalum

Pembatas Laki dan Perempuan di Kubah Masjid Galvalum

Detik menit jam telah berlalu, hari kian menjadi dan berubah menjadi hitungan bulan kemudian tahun pun berlalu. Kira kira sudah lama ya sejak pertama kali nya jual kubah memulai aktifitas nya dalam memberikan berbagai macam indormasi dan juga membeberkan hal hal yang menarik seputar Kubah Masjid Galvalum. Meski sudah lama namun jual kubah tidak pernah bosan untuk selalu berbagi ilmu kepada saudara saudara ku para pembaca setia setiap artikel yang di posting oleh jual kubah. Nah kali ini jual kubah ingin menceritakan suatu hal yang menarik dari Kubah Masjid Galvalum. Tentu nya kita semua umat yang beragama islam tahu dong ya saat kita melakukan ibadah sholat di Kubah Masjid Galvalum Kubah Masjid Galvalum di mana pun tempat nya yang kita datangi pasti akan ada suatu hal yang di bangun untuk memisah kan antara jamaah laki laki dan juga jamaah perempuan dalam sholat berjamaah di dalam Kubah Masjid Galvalum.

Tahu kah sobat sobat pembaca yang budiman semua bahwa pembatas antara golongan jamaah sholat di Kubah Masjid Galvalum antara laki laki dan juga perempuan itu sangatlah penting sekali. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga setiap jamaah agar tidak akan timbul syahwat ketika melihat jamaah yang lain nya terutama yang berbeda jenis kelamin. Walaupun kita yakin tidak akan terjadi hal seperti itu tapi tetap saja untuk lebih baik nya dan agar bisa menambah kekhusyukan kita dalam beribadah sholat berjamaah di dalam Kubah Masjid Galvalum maka dibuat lah pemisah antara jenis kelamin jamaah ini. Dan sejak dahulu yakni masa masa awal nya ibadah sholat di perintahkan untuk dilaksanakan posisi dari jamaah perempuan selalu berada di belakang dari jamaah pria. Di kisahkan dalam hadis dari Nabi Muhammad SAW bahwa tempat terbaik bagi kaum perempuan untuk melaksanakan sholat adalah di rumah. Karena hal ini lah khalifah umar bin khattab pernah melarang bagi kaum perempuan untuk melaksanakan sholat berjamaah di dalam Kubah Masjid Galvalum dan diminta untuk melaksanakan sholat di rumah saja. Nah di beberapa Kubah Masjid Galvalum yang ada di kawasan asia tenggara dan asia selatan sendiri antara jamaah kaum perempuan dan juga jamaah kaum laki laki nya dipisahkan dengan berupa kain atau kelambu atau juga bisa dibedakan lantai Kubah Masjid Galvalum nya.

Sebenarnya bukan maksud nya untuk mendiskriminasi pihak kaum hawa atau perempuan untuk tidak melakukan sholat di dalam Kubah Masjid Galvalum tapi lebih untuk memberikan rasa keamanan bagi para kaum perempuan dan juga agar bisa menambah kekhusyukan dalam beribadah bagi semua jamaah. Di daerah admin sendiri kaum perempuan di perbolehkan untuk beribadah sholat berjamaah di dalam Kubah Masjid Galvalum ya dengan cara dipisahkan antara barisan shaf kaum laki laki dan perempuan dengan menggunakan kain atau kelambu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *