Sabuk Bonceng Anak Zatra untuk Keselamatan Anak

Keselamatan merupakan hal yang paling diinginkan oleh semua orang ketika berkendara sepeda motor. Namun terkadang banyak juga yang lalai dan tidak ingat akan keselamatan diri sendiri dan bahkan keselamatan orang lain. Sebagai contoh saja, helm yang merupakan hal sepele terkadang dilupakan karena malas dalam memakainya. Apalagi jika jarak tempunya sangat minimal, orang-orang langsung melupakan akan keselamatan dan tidak menggunakan helm. Bukan hanya itu, ketika pagi hari mengantar anak ke sekolah dan akan berangkat kerja, terkadang orang tua tidak ingin membawa helm lebih ketika ke kantor sehingga anak tidak dipakaikan helm ketika berangkat ke sekolah. Ini merupakan hal sepele akan keselamatan anak, namun orang tua seperti lupa akan keselamatan anak ketika dijalan. Seperti yang anda ketahui bahwa di jalan segala hal bisa terjadi dan kita pastinya tidak ingin ini terjadi. Oleh karena itu pihak berwajib selalu mengingatkan akan pentingnya menggunakan helm yang sudah sesuai dengan standar nasional Indonesia (SNI), bukan karena peraturan melainkan untuk keselamatan diri anda sendiri dan anak anda yang anda bonceng

sabuk-boncengan-anak

Selain helm, masih banyak lagi perlengkapan yang harus anda penuhi untuk melindungi diri anda seperti jas hujan. Motor bukanlah mobil yang memiliki atap dan secara keseluruhan tertutup sehingga walaupun hujan lebat tidak akan basah kuyup. Berbeda dengan mobil, anda harus melengkapi perlengkapan anda dengan jas hujan sebagai pelindung anda dan pakaian anda dari air hujan. Jas hujan juga haruslah dipilih dikarenakan ada jas hujan untuk pejalan kaki, dan ada yang untuk kendaraan roda dua. Jas hujan untuk pejalan kaki adalah jas hujan terusan yang panjang sampai ke kaki. Lain lagi dengan jas hujan sepeda motor, jas hujan sepeda motor haruslah yang jas hujan pakaian yang terdiri dari atasan dan bawahan. Mengapa tidak boleh menggunakan jas hujan terusan yang digunakan pejalan kaki ? alasannya karena jas hujan terusan dapat tersangkut dikendaraan anda tanpa anda sadari karena jas hujan ini sangat panjang dan anda memakainya bukan dengan berdiri melainkan dengan duduk. Banyak kasus kecelakaan yang terjadi karena menggunakan jas hujan terusan.

Selain kedua perlengkapan tersebut, anda bisa menggunakan sabuk bonceng anak sebagai pengaman anak anda ketika berboncengan dengan anak anda. Sabuk bonceng memang bukan hal wajib dari kepolisian untuk digunakan ketika berkendara sepeda motor. Namun perlu diingat bahwa semakin banyak perlengkapan dalam berkendara sepeda motor anda gunakan akan semakin meminimalisir resiko yang terjadi ketika terjadi kecelakaan. Kecelakaan memang tidak dapat dihindari namun dengan berbagai perlengkapan yang anda gunakan tentunya anda bisa dengan mudah menghindarinya. Sabuk bonceng anak ini berguna untuk menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh anak terjatuh dari sepeda motor baik karena rem dadakan, terjatuh kesamping, ataupun tertidur di sepeda motor hingga terjatuh dari sepeda motor. Alat ini dilengkapi dengan beberapa sabuk pengaman yang terdiri dari 2 sabuk di bagian pinggang anak anda dan di bagian bahu anak anda. Setiap sabuk memiliki beberapa fungsi yang pertama pada bahu berguna untuk melindungi anak anda jika terkena guncangan saat motor terkena lubang. Selain itu juga ada sabuk yang melekat pada pinggang anak anda. Gunanya agar posisi duduk anak anda tetap stabil walaupun sedang melewati tikungan ataupun ketika menanjak gunung yang curam. Dengan begitu anak anda akan tetap nyaman dan selamat sampai tujuan.

Leave a Reply