Setya Novanto Dukung Pemerintah Swasembada Pangan

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto menghadiri Panen Raya di Desa Alatengngae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Selasa (19/7). Tidak cuma ikuti panen raya padi di Dusun Pakalli, Setnov memberi pertolongan pertanian serta peternakan sejumlah Rp17 miliar lebih.

Pertolongan itu terbagi dalam 76 traktor, 12 pompa air, 10 alat tanam serta 7 alat panen. Diluar itu juga bibit 10 ribu ayam. Dalam peluang itu, Setnov berjanji mengawal kebijakan berkaitan pertanian di Indonesia, terutama di Sulsel. Satu diantaranya dengan menghapuskan subsidi pupuk.

Ia juga menyebut tiap-tiap komisi yang turut dalam rombongannya untuk menjawab yang dirasakan petani itu. Baik itu persoalan pengairan ataupun pupuk. “Beberapa hal jadi catatan kami, pengairan ada komisi enam serta lima untuk menangani pengairan. Mereka juga akan menjawab segera dimuka orang-orang disini, ” katanya seperti diambil suaragolkar. com.

Dalam peluang itu Bupati Maros, Hatta Rahman mengungkap sekarang ini Maros mempunyai 26. 000 hektar sawah dengan pendapatan 230 ton per th..

“Enam ribu hektar yang dapat ditanam 3x satu tahun. Ini cuma berada di Maros, ” ungkap Hatta Rahman.

Ia juga mengharapkan Ketum Golkar, Setya Novanto bisa mengawal kebijakan berkaitan pertanian di Indonesia, terutama di Sulsel. Satu diantaranya dengan menghapuskan subsidi pupuk.

“Subsidi pupuk untuk di hapuskan, karna ketika diperlukan malah menghilang. Walau sebenarnya 1 hektar hanya perlu enam sak. Subsidi untuk pupuk amat sedikit. Namun semakin lebih baik bila naik harga sedikit saja, karna dapat begitu bernilai untuk petani, ” pintanya.

Seperti yang di ketahui, Ketua Umum DPP Partai Golkar bersama dengan Gubernur Sulawesi Selatan ada di Maros dalam acara panen raya. Hal tersebut dikerjakan dalam rencana penambahan pertanian moderen. Setnov sapaan akrabnya, memerintahkan semua kader Golkar untuk mencarikan pemecahannya supaya beberapa masalah petani bisa diatasi secepat-cepatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *