Pohon Trembesi, Pohon Ajaib penyerap karbon dioksida

Pohon Trembesi, Pohon Ajaib penyerap karbon dioksida

Assalamualaikum wr wb
Hay kawan, bertemu dengan kami di situs ini. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas Pohon Trembesi, Pohon Ajaib penyerap karbon dioksida. Pohon yang sangat beperan bagi kehidupan kita. Untuk itu mari kita simak pembahasan di bawah ini.

POHON TREMBESI,POHON AJAIB PENYERAP KARBONDIOKSIDA

Semua jenis tanaman memiliki kadar penyerapan karbon dioksida yang berbeda. Ada pun beberapa faktor dan sebab yang dapat mempengaruhi, yaitu berdasarkan mutu klorofil yang terdapat pada dalam daun yang di tentukan oleh sedikit banyaknya magnesium. Semakin besar tingkat pada magnesium yang di kandung, warna daun akan semakin berwarna hijau pekat. Sehingga hal ini dapat membantu mengoptimalkan beberapa proses fotosintesis yang dapat membuat zat makanan atau pun energy yang di butuhkan tanaman. Dalam hal tersebut, tumbuhan dapat menyerap karbon dioksida dan air kemudian di ubah menjadi glukosa dan oksigen dengan bantuan sinar matahari.

baca juga : jual bibit pohon tabebuya

Tanaman ini Sudah di teliti jika pohon trembesi merupakan pohon penyerap karbon dioksida yang dapat menghasilkan paling banyak. Hal ini pun juga sudah di buktikan sebab dalam setahun pohon trembesi mampu menyerap karbon dioksida hingva 28,50 kg karbon dioksida.

Selain pohon trembesi terdapat juga berbagai jenis tanaman yang mampu menyerap karbon dioksida. Dan tidak menutup kemungkinan karwna masih ada pohon yang dapat menyerap karbon dioksida dengan lebih tinggi. Dalam memilih tanaman yang mempunyai kemampuan ekstra sebagai penyerap karbondioksida dalam upaya mengurangi polusi udara dan mengurangi dampak pemanasan global .

Pohon trembesi ini memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan lingkungan tapi pohon trembesi ini juga mempunyai dampak negative yaitu pohon trembesi termasuk pohon yang agresif yang mana pohon ini bisa menghambat jenis pohon lain untuk dapat hidup berdampingan dengannya ,akar pohon ini juga sering muncul kepermukaan tanah sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada aspal dan badan jalan ,ketersediaan air juga akan tergangu jika pohon ini ditambah di wilayah padat penduduk karena pohon ini dapat menyerap air untuk kebutuhannya dengan lebih banyak padahal air berguna salah satunya untuk menghasilkan manfaat air putih bagi kehidupan manusia , dari dampak yang terjadi oleh pohon trembesi ini maka dapat di anjurkan untuk menanam pohon di area yang memang di khususkan sebagai taman dengan ukuran yang luas dan lebih lagi jauh dari pemukiman penduduk setempat.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai Pohon Trembesi, Pohon Ajaib penyerap karbon dioksida yang dapat kami berikan pada kesempatan hari ini. Semoga dari hasil pembahasan ini dapat di jadikan insipasi dan semoga juga dapat berguna serta bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih sebelumnya.
Wassalamualaikum wr wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *