Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur

Destinasi Wisata Panajam Paser Utara di Kalimantan Timur

Bersama dengan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Panajam Jangka Utara di Kalimantan Timur direncanakan hendak jadi Ibukota terkini Republik Indonesia.

Kabupaten yang beribukota di Panajam ini sendiri ialah wilayah hasil pemekaran Kabupaten Pasir( Jangka) serta mempunyai cogan“ Benuo Taka” yang didapat dari bahasa Kaum Jangka berarti“ Wilayah Kita” ataupun“ Desa Laman Kita”.

Seperti kabupaten yang lain di Kalimantan Timur, Panajam Jangka Utara menaruh pesona keelokan yang lumayan menarik buat ditelusuri. Ayo, kenali lebih dekat calon ibukota terkini ini dengan mengintip destinasi tempat darmawisata di Panajam Jangka Utara selanjutnya selain tentunya pakaian adat kalimantan utara yang terkenal :

Destinasi Tempat Darmawisata di Panajam Jangka Utara

1. Tepi laut Corong

Berdialog pertanyaan tempat darmawisata di Penajam Jangka Utara, tepi laut jadi salah satu opsi yang sangat gampang ditemui. Tepi laut Corong merupakan ilustrasinya. Tempat darmawisata kesukaan Penajam Jangka Utara yang berada di Tanjung Tengah ini jadi tujuan tamasya kesukaan paling utama dikala akhir minggu datang.

Sebagian kegiatan serta festival- pun sering diselenggarakan di tempat ini, menghasilkan Tepi laut Corong salah satu darmawisata harapan Penajam Jangka Utara.

Posisi: Tanjung Tengah, Penajam, Penajam Jangka Utara, Kalimantan Timur

2. Tepi laut Nipah Nipah

Tidak hanya Tepi laut Corong, terdapat pula Tepi laut Nipah- nipah yang dapat jadi opsi liburan di Penajam Jangka Utara yang lain. Mempunyai julukan lain Tepi laut Sipakario, obyek darmawisata Penajam Jangka Utara ini menawarkan atmosfer meredakan khas tepi laut dengan pasir kecokelatan yang terbentang jauh.

Posisi: Jalan. Coastal Road, Penajam Jangka Utara, Kalimantan Timur.

3. Tepi laut Tanjung Jumlai

Berikutnya, Toppers dapat mendatangi Tepi laut Tanjung Jumlai. Tidak hanya dapat bersantai menikmati atmosfer tepi laut, di obyek darmawisata Penajam Jangka Utara ini Toppers pula dapat sekalian melancong kuliner sebab terdapat banyak sekali gerai makan yang dapat ditemui dipinggiran area darmawisata ini.

Posisi: Jalur Bali, Salo Loang, Penajam, Kabupaten Penajam Jangka Utara, Kalimantan Timur.

4. Air Turun Niagara Tembinus

Terletak di dalam area Hak Buat Upaya PT. ITCI Hutani Manunggal, hutan pelestarian di Penajam Jangka Utara, Toppers dapat mendatangi Air Turun Niagara Tembinus ataupun diucap pula Air Turun Tembinus saja.

Buat dapat menggapai posisi tempat darmawisata ini, Toppers butuh meyusuri area logging sepanjang satu jam serta jalur selangkah paling tidak satu km. Tetapi, ajang jauh ini pasti takkan terasa meletihkan sehabis Toppers dapat melihat langsung keelokan dari tempat darmawisata di Penajam Jangka Utara.

Posisi: Kecamatan Sepaku, Penajam Jangka Utara, Kalimantan Timur

5. Pembiakan Rusa Penajam

Di Penajam Jangka Utara, persisnya di Dusun Api- api, Toppers pula dapat mendatangi suatu pembiakan Rusa yang jadi rumah untuk 200- an akhir Rusa dari bermacam genus.

Destinasi tempat darmawisata di Penajam Jangka Utara yang terletak di area seluas 50 hektar ini, Toppers dapat memandang lebih dekat apalagi berhubungan dengan bermacam tipe Rusa semacam Rusa Tangkap, Rusa Timor, serta rusa- rusa yang lain.

Posisi: Dusun Api- api, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Jangka Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

6. Ekowisata Mangrove Penajam

Destinasi tempat darmawisata di Penajam Jangka Utara berikutnya merupakan Ekowisata Mangoreve Penajam yang ialah area hutan bakau nan eksentrik. Di tempat darmawisata ini, Toppers dapat menjelajahi asrinya hutan bakau dengan menapaki jembatan kusen yang memutari area hutan bakau.

Posisi: Kelurahan Desa Terkini, Kecamatan Penajam, Kebupaten Penajam Jangka Utara, Kalimantan Utara

7. Pulau Gusung

Terletak tidak jauh dari Tepi laut Tanjung Jumlai, Toppers dapat menyebrang ke Pulau Gusung yang ialah pulau yang terbentung dari beberan pasir yang dikelilingi jernihnya air lautan.

Tidak hanya menawarkan atmosfer menyehatkan, tempat darmawisata Penajam Jangka Utara ini pula jadi spot gambar yang amat instagramable.

Posisi: Perairan Tajung Jumlai, Salo Loang, Penajam, Penajam Jangka Utara, Kalimantan Timur

8. Goa Tolu Liang

Penajam Jangka Utara pula menaruh tujuan darmawisata yang sesuai buat Toppers ialah Goa Tolu Gohong. Dengan keelokan stalaktit serta stalakmit nan eksentrik yang menghiasi dinding- dinding goa, Toppers pula dapat menciptakan suatu gerakan bengawan di dasar tanah yang mempunyai air bening serta menyehatkan, loh.

Posisi: Dusun Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Jangka Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *