Menanam Sayuran Di Halaman Rumah

Menanam Sayuran Di Halaman Rumah

Tanaman sayuran bisa Anda tanam di muka rumah dengan beberapa jenis alat. Anda dapat juga mengkreasikannya sebaik mungkin supaya halaman tempat tinggalnya masih tampak indah tiada kurangi nilai manfaat dari tanamannya.Tanaman sayuran hidroponik ialah tehnik menanam sayuran yang manfaatkan alat air.Untuk menanam tanaman hidroponik, Anda mesti menyiapkan banyak hal.Pertama sediakan botol plastik sisa, jerigen, kain sumbu, nutrisi hidoponik, serta alat tanam. Setelah itu potong botol sisa jadi 2 sisi, lubangi bagian atas untuk pemasangan sumbu serta saluran udara, pakai sumbu di bagian bawah botol.

Masukan bagian atas botol ke bawah lewat cara terbalik.Di bagian atas botol berisi alat tanam, fungsinya untuk pijakan akar supaya tanaman tidak ambruk. Tanam bibit 2-3 biji. Siramlah dengan larutan nutrisi hidroponik.Supaya bisa tumbuh dengan baik, jadi taruh dalam tempat yang tidak terserang hujan serta masih mendapatkan cahaya matahari.Lakukan penanaman lewat cara hidroponik ini bisa membuahkan tanaman sayuran yang cepat panen.Tanaman sayuran dalam pot begitu gampang dikerjakan. Sama seperti dengan menanam hidroponik, alat yang diperlukan berbentuk bibit sayuran, tanah, pupuk kandang, sekam padi, nutrisi tanaman, serta pot.Langkah penanamannya yakni dengan mencampurkan semua bahan serta memasukkan ke pot.

Taburkan bibit sayuran serta siram dengan teratur tiap-tiap sore dan pagi. Langkah menanam tanaman sayuran di pot termasuk yang termudah serta murah. Tanaman sayuran di polybag adalah type tanaman yang tidak membutuhkan cost yang mahal dalam membuatnya. Dapat disaksikan dari keperluan yang dipakai dalam alat penanamannya.Langkah penanamannya yakni cukuplah sediakan benih tanaman, polybag, sekam padi, pupuk kandang, serta tanah.Pertama campur sekam padi, pupuk kandang, serta tanah sampai rata. Masukan kombinasi itu ke polybag.Bila telah, taburkan bibit tanaman yang akan di tanam ke polybag. Paling akhir, siram tanaman serta taruh dalam tempat yang terserang cahaya matahari serta terlepas dari hujan dengan cara langsung.Tehnik menanam dengan memakai polybag ini dapat dipakai untuk budidaya tanaman sayuran dataran rendah serta dataran tinggi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *