Resep Mie Celor Palembang Asli Lezat

Resep Mie Celor Palembang Asli Lezat

Resep Mie Celor Palembang Asli Lezat

Kala cuaca lagi dingin, amat sesuai memakan persembahan berkuah. Mie sagu kocok dapat kamu suguhkan buat keluarga terkasih. Kuah enak dengan bonus kikil jawi, dan mie serta taoge yang memenuhi terasa sedemikian itu nikmat. Ditambah berbagai macam materi aksesoris yang yang lain membuat hidangan mie kocok ini terus menjadi nikmat.

Mana suaranya orang Palembang? Telah coba nikmati olahan yang satu ini belom, Jika belom sangat kamu sangat. Sebab olahan Mie Celor merupakan salah satu olahan mie yang luar biasa enak, yang wajib kamu coba sendiri buat merasakan kehebohan keenakannya.

Olahan ini umumnya dipadukan dengan kuah pekat bertam yang amat menyerap dilidah, terlebih apabila dinikmati dikala sedang panas serta masa hujan semacam ini, tentu telah kebayangkan gimana lezatnya mie yang satu ini. Jadi buat kamu peminat kuliner Nusantara janganlah tertinggal buat dapat merasakan lezatnya Mie Celor Palembang yang memanglah amat terkenal ini.

Bukan cuma pempeknya saja yang populer di palembang, tetapi olahan Mie celornyapun amat populer loh, gimana tidak, citarasa yang diperoleh dari

tiap materi semacam udang, sayur- mayur dan bahan bumbu yang dipakai amat terasa sangat disetiap sogokan Mie Celor ini. Jadi untuk kamu yang lagi bertamu ataupun darmawisata ke kota Palembang, janganlah kurang ingat buat singgah serta cicipi olahan enak ini. Tetapi, untuk kamu yang ribang ataupun jauh dari Kota Palembang, serta sulit mencari pedagang Mie Celor disekitar kamu, dapat berupaya formula yang hendak kita sebarkan dibawah ini, yang tentu formula yang hendak kita sebarkan ini asli dari orang palembang yang memanglah sahabat aku dikala sedang kuliah, serta dipastikan rasanya tak akan ngecewain deh, buat itu langsung saja ikuti Formula Mie Celor Khas Palembang selanjutnya ini.

Bila tidak terdapat orang dagang mie kocok di

dekat rumah kamu, tidak terdapat salahnya membuat hidangan mie kocok sendiri di rumah. Metode buatnya simpel, kamu dapat mengikutinya dengan gampang. Nah, bagaikan bimbingan kala kamu membuat mie kocok di rumah, selanjutnya kita hadirkan formula mie kocok kikil yang diambil.

Materi Penting yang Dibutuhkan

1 buah kaki jawi yang sudah bersih serta sedia olah

500 gr mie gepeng

3 liter air

Minyak goreng secukupnya

250 gr taoge

Bahan yang Dihaluskan

5 siung bawang putih

7 siung bawang merah

1 sdm ebi

½ biji pala

3 sdm garam

1½ sdt lada bubuk

Materi Buat Pelengkap

Sitrus nipis secukupnya

Kecap manis secukupnya

Daun bawang secukupnya

Bawang goreng secukupnya

Daun seledri secukupnya

Metode Mempersiapkan Bahan- Bahan

Awal, ambil taoge yang sudah diadakan. Kemudian siangi sampai bersih.

Haluskan bumbu- bumbu. Kamu dapat memakai blender buat menghaluskannya supaya gampang.

Sehabis itu, memotong- motong lembut daun seledri serta daun bawang.

Metode Membuat Mie Kocok

Silakan sediakan kuali besi, kemudian isi dengan air. Didihkan.

Sehabis itu, menggodok kaki jawi yang telah kamu sajikan sampai matang serta benyek. Bila telah, silakan ambil, memotong- motong serta potong kecil- kecil. Sisihkan.

Bila telah dipotong- potong, silakan masukan kembali kikil ke dalam air. Menunggu sampai air mendidih.

Berikutnya, panaskan minyak goreng dekat 3 spatula makan. Sehabis minyak panas, tumis bahan yang telah kamu haluskan sampai wangi.

Bila bahan telah matang, silakan ambil serta masukan bahan ke dalam rebusan kaki jawi. Aduk- aduk sampai menyeluruh serta menggodok kembali hingga mendidih.

Sehabis mendidih, kamu dapat memadamkan api kompor.

Metode Menyuguhkan Mie Kocok

Silakan didihkan air seperlunya saja. Kemudian menggodok mie yang sudah kamu sediakan. Menggodok mie sampai matang ataupun cocok hasrat. Bila telah, ambil serta tiriskan.

Sediakan cawan yang hendak dipakai buat menyuguhkan mie kocok. Kemudian masukan mie yang telah direbus ke dalam cawan.

Taburi dengan taoge yang telah disiangi serta dibersihkan tadinya di atas mie.

Tuangkan kuah kikil jawi di atas mie serta taoge dengan lambat- laun cocok hasrat. Kamu dapat meningkatkan kikil jawi ke dalam cawan seperlunya ataupun cocok hasrat.

Ambil seledri yang telah dipotong serta taburkan di atas hidangan mie kocok.

Demikian juga dengan daun bawang serta bawang goreng. Kamu dapat menaburkannya cocok dengan

hasrat.

Kamu pula dapat meningkatkan kecap manis seperlunya buat menciptakan perasaan rasa yang manis serta enak.

Bila kamu menggemari perasaan rasa pedas, kamu dapat meningkatkan sambal cocok hasrat.

Terakhir suguhkan di meja makan buat keluarga terkasih.

Mie kocok kikil jawi sudah berakhir terbuat. Kamu dapat menikmati hidangan kuah ini ketika hangat supaya lebih nikmat. Tambahkan perasan sitrus nipis buat menciptakan rasa yang fresh serta asam.

Begitu formula serta metode membuat mie kocok kikil jawi yang dapat kamu simak di rumah. Aman berupaya.

Gimana? Amat gampang bukan membuat olahan mie celor ini sendiri dirumah, sebab memanglah jika ingin berupaya tentu kita dapat bikin apapun yang kita ingin, andaikan terdapat yang mengajari ataupun memandang metode buatnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *