Seperti Inilah Tips Merawat Mobil Baru Dengan Baik dan Benar

Memiliki mobil pribadi tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang, baik itu bagi masyarakat perkotaan maupun masyarakat di pedesaan. Indonesia itu sendiri merupakan salah satu pasar di kawasan Asia Tenggara yang cukup menjanjikan bagi para produsen mobil. Manfaat mobil ini tak hanya berfungsi untuk berbagai kebutuhan saja, melainkan juga bisa meingkatkan status sosial bagi pemiliknya. Ya, misalkan saja anda membeli mobil yang harganya paling mahal, maka anda pun akan dikategorikan sebagai kalangan menengah ke atas. Namun sayangnya, ternyata masih ada saja sebagian dari kita yang belum paham pada cara merawat mobil baru. Nah, bagi anda yang belum mengetahuinya, berikut di bawah ini ada beberapa tips merawat mobil baru dengan baik dan benar :

  1. Selalu Panaskan Mobil Terlebih Dahulu

Sebelum anda hendak menggunakan mobilnya untuk bepergian, disarankan untuk memanaskannya terlebih dahulu. Mengapa harus demikian? Hal ini bertujuan agar suhu mesinnya stabil, sehingga performanya semakin maksimal. Tak hanya itu, memanaskan mobil terlebih dahulu juga berfungsi agar olinya dapat menyebar hingga ke sela-sela mesin.

  1. Melakukan Pergantian Oli Secara Rutin

Meskipun anda jarang menggunakan mobilnya, namun tetap saja pergantian oli itu harus dilakukan. Pasalnya, oli ini memiliki peranan penting dalam memanjangkan umur mesin mobilnya lho! Apabila anda tidak rutin mengganti oli, maka jangan harap bahwa kondisi mesin mobil anda akan berumur panjang. Agar perawatan mesinnya semakin maksimal, maka anda harus menggunakan oli yang berkualitas.

  1. Menggunakan Bahan Bakar Yang Sesuai Dengan Jenis Mobilnya

Dalam hal ini, sebaiknya anda melakukan pengisian bahan bakar pada pom bensin yang resmi. Dengan kata lain, hindari mengisi bensin pada tempat-tempat eceran. Pasalnya, para pedagang bensin eceran itu kerap curang yang mencampurkan bensin dengan cairan lainnya. Apabila jenis mobil anda itu adalah tipe standard, maka gunakanlah  bahan bakar minyak jenis pertamax.

  1. Menjalankan Mobil Dengan Sewajarnya dan Tidak Berlebihan

Tips merawat mobil baru berikutnya yang harus anda ketahui, yakni menjalankan mobil dengan sewajarnya dan tidak berlebihan. Ya, misalkan saja menjalankan mobil yang sesuai dengan kecepatan. Jika anda ingin menjalankan dengan kecepatan pelan, maka gunakanlah gigi rendah. Apabila ingin mengendarai dengan kecepatan tinggi, maka gunakanlah gigi berkecepatan tinggi. Disamping itu, hindari cara pengereman yang mendadak. Mengapa demikian? Sebab, hal tersebut dapat merusak bagian kamvas rem dan juga bisa merusak komponen lainnya lho!

  1. Merawat Bagian Mesin

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa mesin merupakan nyawa utama dari sebuah mobil. Apabila kondisi mesinnya bermasalah, tentu saja hal tersebut juga dapat mengurangi performa mobilnya. Dalam perawatan mesin mobil, sebaiknya bawa mobil tersebut ke bengkel-bengkel yang biasa menjadi langganan anda. Dengan begitu, maka pihak bengkel akan melakukan spooring dan balancing secara keseluruhan.

  1. Selalu Membersihkan Bagian Dalam Mobil

Semewah apapun mobil yang anda miliki, maka akan percuma jika bagian dalamnya tidak terawatt dengan baik. Ya, terang saja demikian, sebab kenyamanan bagi pengendara maupun penumpang itu terdapat pada kebersihan bagian dalam mobilnya. Oleh karena itu, anda harus membersihkan bagian dalamnya secara rutin dan teratur.

Itulah beberapa tips merawat mobil baru dengan baik dan benar. Nah, bagi anda yang ingin tahu tentang kelengkapan daftar mobil terbaru Honda, silahkan kunjungi langsung situs www.mobil88.astra.co.id.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *