Tips Memilih Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

Saat ini teknologi sudah melesat cepat menuju jaman nya digital modern. Teknologi sekarang ini berdampak juga Pada perkembangan teknologi mesin cuci, Mesin cuci pakaian jaman sekarang menawarkan lebih banyak fitur daripada satu dekade ke belakang. model baru dengan label energy star membantu memperkecil tagihan listrik bulanan sebanyak lebih dari lima ratus ribu. Jika itu tidak cukup untuk meyakinkan anda, desai kontemporer, operasi yang tenang nyaris tidak ada getaran, dan fitur yang nyaman mungkin saja model-model tertentu sekarang bahkan datang dengan keran yang kecil di dalam bak mandi untuk membilas tangan anda atau untuk membersihkan noda dengan cepat. Artikel ini sangat cocok untuk anda yang berencana membeli mesin cuci karena berisi mengenai tips memilih cuci sesuai kebutuhan dari mulai kapasitas hingga harga mesin cuci. Yuk simak baik baik ya.

 

Memilih berdasarkan jenis tabung mesin cuci

Berdasarkan jumlah tabungnya, mesin cuci terbagi menjadi dua jenis yaitu mesin cuci dua tabung dioperasikan secara semi otomatis, dan mesin cuci satu tabung umumnya dioperasikan secara otomatis.

Perbedaan lengkapnya adalah sebagai berikut: mesin cuci dua tabung jenis mesin cuci ini adalah mesin cuci yang merakyat karena harganya relatif lebih murah serta daya listriknya juga lebih rendah. Mesin cuci seperti ini memiliki dua tabung yang mempunyai fungsi yang berbeda. Sebelah kiri untuk mencuci dan yang sebelah kanan untuk mengeringkan pakaian setelah dicuci. Karena Anda perlu memindahkan pakaian dari tabung pertama ke tabung kedua makanya disebut semi otomatis, maka pengoperasiannya kurang praktis dibanding mesin cuci satu tabung. Mesin cuci satu tabung dinilai lebih praktis daripada mesin cuci dua tabung. Karena proses pencucian maupun proses pengeringan berlangsung di tabung yang sama, maka anda tidak perlu repot memindahkan pakaian. Semua prosesnya berlangsung secara otomatis. Akan tetapi mesin cuci yang satu ini relatif lebih mahal. Saat akan memilih mesin cuci satu tabung, mungkin anda akan bingung untuk memilih yang kenis front loading atau top loading. Kesimpulannya, jenis front loading cocok untuk anda yang lebih menyukai mesin cuci dengan fungsi pengering yang baik. Sedangkan jenis top loading cocok untuk anda yang memerlukan mesin cuci yang dapat mencuci dengan lebih efektif. Cocok untuk anda yang mempunyai kesibukan sehingga tidak ada waktu untuk menjemur diluar, maka sebaiknya anda memilih jenis front loading yang unggul dari sis pengeringan. Namun jika anda mempunyai anak kecil dirumah yang sering kotor kotoran karena kegiatannya bermain diluar, disarankan untuk memilih mesin cuci top loading yang unggul dalam hal membersihkan noda di pakaian.

 

Budget

Untuk model Top Loading kelas atas harga mesin cuci berada di kisaran rp 2.500.00 sampai 3.500.00 Umumnya menawarkan tiga kombinasi kecepatan cuci/ putaran; regular, permanen, dan halus. Mereka umumnya datang dengan interior porselen dan dispenser pemutih. Pembeli yang berhati hati juga dapat menemukan model yang memungkinkan anda menyesuaikan tombol ketinggian air sedikit demi sedikit sehingga anda mendapatkan pencocokan lebih tepat untuk berbagi ukuran pemuatan. Jika estimasi harga antara RP 5.000.00,- hingga rp 8.000.00,- untuk model top loading dan anda mungkin akan mendapatkan bak plastic besar yang tidak akan berkarat, grip karet ergonomis yang dirancang pada knop dan dispenser pemutih atau pelembut kain.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *