Warna Rambut Sesuai Karakteristik Diri

Warna Rambut Sesuai Karakteristik Diri

Warna Rambut Sesuai Karakteristik Diri

Mungkin kita sering mendengar ‘Jangan melihat seseorang dari penampilannya’. Banyak yang memegang prinsip dan melakukan hal itu, namun bukankah tetap saja penampilan merupakan kesan pertama seseorang ketika bertemu kita? Oleh karena itu, penampilan sangat penting. Dari penampilan, orang dapat mengira-ngira usia, bahkan karakter Anda. Salah satu aspek penampilan yang tidak kalah penting adalah warna rambut. Sebelum lanjut ada baiknya anda membaca tentang cara mengepang rambut air terjun.

Diketahui dari sebuah survei global bahwa di dunia terdapat 90% lebih orang yang memiliki rambut berwarna gelap. Hanya 2% memiliki rambut pirang dan 1% lainnya memiliki rambut berwarna merah. Lalu, apa warna yang Anda punya? Apakah sudah cocok dengan karakteristik diri Anda? Warna rambut yang salah atau tidak cocok dengan karakteristik diri bisa membuat Anda lebih tua. Beberapa ahli kecantikan mengatakan bahwa warna rambut berhubungan dengan warna mata dan kulit, dengan mencocokannya maka Anda akan terlihat lebih muda dan segar.

Menentukan warna kulit dahulu

Sebelum mengetahui apa warna rambut yang cocok untuk Anda, lebih baik Anda menentukan dulu warna kulit Anda. Apakah Anda memiliki warna dasar kulit warm undertone, cool undertone, atau neutral undertone. Bagaimana cara menentukannya? Anda bisa melihat warna pembuluh darah pada tangan di bawah cahaya yang terang. Jika pembuluh darah berwarna kebiruan, maka Anda memiliki warna kulit cool undertone, sedangkan pembuluh darah berwarna hijau berarti kulit Anda berwarna warm undertone. Namun jika terlihat kebiruan dan kehijauan sekaligus, dapat disimpulkan warna kulit Anda neutral undertone.

Mencocokkan warna rambut dengan warna kulit dan mata
Banyak sekali cat rambut berwarna yang sebenarnya dapat Anda coba untuk membuat wajah terlihat lebih muda dan segar. Namun perlu diperhatikan juga dengan warna kulit dan mata karena hal ini akan mempengaruhi penampilan.

  • Neutral undertone

Kulit orang yang berjenis neutral undertone biasanya cocok dengan segala jenis warna rambut. Untuk orang yang memiliki warna pupil mata yang gelap, seperti cokelat atau hitam, dapat mencoba warna cokelat sedang atau merah sedang. Sedangkan untuk orang dengan warna hijau atau biru pada pupil mata, cocok memiliki rambut berwarna brunette atau blonde (pirang).

  • Warm undertone

Jika Anda memiliki tipe kulit seperti ini dengan warna gelap pada pupil mata, maka disarankan untuk berambut berwarna hitam, cokelat sedang, atau cokelat keemasan. Atau, jika Anda ingin tampil lebih segar Anda bisa mencoba mewarnainya dengan warna cokelat kemerahan. Sementara jika pupil mata Anda berwarna hijau atau biru dan memiliki rambut natural berwarna cerah, tidak ada salahnya mencoba untuk mewarnainya menjadi medium blonde. Anda bisa meminta hairstylish Anda untuk memberikan campuran warna keemasan dengan medium brunette.

  • Cool undertone

Bagi Anda yang memiliki warna pupil mata yang gelap, cobalah untuk memiliki warna rambut cokelat tua atau burnette. Sedangkan untuk yang mempunyai mata hijau atau biru, agar terlihat lebih segar tidak ada salahnya untuk mencoba rambut yang berwarna cokelat terang hingga sedang, atau bisa juga memilih cokelat seperti pasir pantai, cokelat keemasan.

  • Kulit sawo matang

Jenis warna kulit ini mungkin yang paling banyak ada di Indonesia. Untuk Anda yang mempunyai mata gelap maka sangat cocok untuk memiliki rambut berwarna hitam atau cokelat sedang. Atau, Anda juga bisa tampil baru dengan memilih warna cokelat kemerahan, merah tua, atau warna terong tua. Dengan mengubah warna rambut dengan warna-warna tersebut, Anda akan terlihat berbeda dari sebelumnya namun tetap cocok dengan kulit dan warna mata Anda. Sementara bagi Anda yang memiliki pupil mata berwarna hijau atau biru, disarankan untuk memiliki warna rambut yang terang, seperti cokelat muda dan medium blonde.

Pewarnaan rambut yang salah, bisa menimbulkan efek tua, seperti orang kelelahan bahkan sakit. Dengan memiliki potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna rambut sesuai dengan warna kulit dan mata bisa membuat Anda lebih tirus, muda, dan dapat menutupi kekurangan dari bentuk wajah Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *